panduan

WISATA DIENG

by :Semar Dieng Tour and Travel

Desert Safari Dubai , Wisata Petualangan Off Road di Gurun Dubai

Desert Safari Dubai , Wisata Petualangan Off Road di Gurun Dubai

Ingin merasakan Petualangan di Gurun Pasir ala Film The Mummy atau Indiana Jones? Atraksi Wisata Dubai Desert Tour yang sedang ngetrend di Dubai bisa menjadi alternatif pilihan liburan saat anda berkunjung ke Dubai.

Dalam Paket Tour Gurun yang biasa ditawarkan oleh hotel-hotel di sekitaran Dubai ini, anda bisa merasakan sensasi Off Road, bermanuver seru di bentang luas gurun Pasir yang tentunya pasti seru

Kendaraan yang biasa digunakan dalam Off Road gurun ini ada berbagai tipe, mulai dari mobil jenis SUV Sport bahkan ada SUV Sport Mewah.

Harga yang ditawarkan bervariasi mulai dari AED 250 (Rp 850 ribu) – AED 400 (Rp 1,3 juta). Sebenarnya tur ini bisa dibeli secara individu di online dengan selisih harga sekitar 30-70 AED (Rp 100-200 ribu),

Biasanya Tour dimulai sekitar Pukul 3 sore waktu setempat, Peserta akan dijemput di Hotel tempat menginap untuk kemudian diantar menuju gurun pasir di luar kota Dubaimelalui jalan yang menghubungkan negara Uni Emirat Arab dan Oman. Kondisi jalan yang lebar dan lengang memungkinkan mobil melaju dengan kencang melewati lanskap tanah gersang dengan sesekali dapat dilihat hewan-hewan unta berkeliaran.

Sebuah tempat peristirahatan yang menjual aneka makanan dan pernak-pernik souvenir khas menjadi tempat pemberhentian pertama. Disini wisatawan bisa membeli oleh-oleh seperti misal Kain Khefiyeh ( Kain bermotif kotak seperti yang biasa dipakai pria arab untuk menutupi kepala) atau sorban agar terlihat seperti pengembara.

Setelah sebelumnya melakukan pemanasan yang cukup, Pengemudi akan mulai melakukan berbagai Manuver di gurun pasir. Ada manuver ZigZag, berputar atau menukik tajam ke atas kemudian kebawah untuk kemudian berhenti mendadak disudut curam.

Para wisatawan juga mendapat kesempatan untuk berfoto-foto di gurun sembari menunggu mobil rombon

Setelah pemanasan, wisatawan akan diberi kesempatan untuk berfoto di gurun sembari menunggu mobil rombongan lain berkumpul. Ternyata mereka akan konvoi di gurun pasir tersebut. Setelah mobil grup tur itu terkumpul, wisatawan bersiap untuk melanjutkan Desert Safari. Tak lupa sopir akan mengurangi tekanan angin di ban untuk menghindari terpeleset di pasir gurun.

Pemberhentian kedua, adalah di tengah gurun untuk berfoto dan istirahat sejenak. Setelah itu, manuver pun berlanjut kembali ke Gurun menuju oase buatan yang merupakan tempat pemberhentian terakhir di sebuah kamp dengan panggung terbuka dimana berbagai atraksi digelar. Di camp tersebut wisatawan bisa naik unta dan berfoto dengan unta,berfoto dengan pakaian khas timur tengah, dan atau menyaksikan matahari terbenam di gurun.

Saat hari mulai gelap, jamuan makan malam pun disediakan bagi wisatawan ditemani Atraksi Belly Dance yang eksotis serta Tarian Sufi dengan pakaian yang dimodifikasi sedemikian rupa.
Seru, Bukan? Siapa sangka, di tengah tandusnya gurun ada atraksi yang seru. Sebuah perjalanan off road yang berbeda dari pada biasanya dan harus dicoba ketika mengunjungi Dubai. Dijamin tidak menyesal!